Jokowi Tetap ke Papua Walau ada Insiden Penembakan

Presiden Joko Widodo di Papua
Sumber :
  • VIVAnews/Banjir Ambarita (Papua)

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) besok pagi, 29 Desember 2015, akan meresmikan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kawasan Kuningan. Setelah itu Jokowi akan bertolak ke Papua, demikian ungkap Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Jokowi Salat Jumat di Bandara Soekarno-Hatta

"Besok pagi direncanakan presiden akan meresmikan gedung KPK," kata Pramono Anung di kompleks Sekretariat Negara Jakarta, Senin 28 Desember 2015.

Setelah resmikan gedung KPK, Presiden juga akan memimpin rapat terbatas. Lalu Jokowi kembali akan ke luar kota, yakni ke Papua, dalam rangka kunjungan kerja. Empat lokasi di Papua akan dikunjungi Jokowi, yaitu Wamena, Merauke, Sorong dan Raja Ampat.

Jokowi, lanjut Pramono, turut menaruh perhatian atas insiden penembakan di Kabupaten Puncak Papua, yang menewaskan tiga polisi. Penyerangan oleh sekelompok orang ke Polsek Sinak pada Minggu kemarin itu juga melukai dua aparat.

Insiden itu tidak mengganggu rencana kunjungan Jokowi. "Malah Beliau menyampaikan itu sebagai hal yang tetap harus diprioritaskan untuk diselesaikan," kata Pramono soal insiden penembakan aparat di Papua. (ren)

Maket Stasiun Kereta Api di dalam area Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten

Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017

Terkendala lahan yang belum dibebaskan

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016