Din Minimi Akhirnya Menyerah

Din Minimi saat masih bergerilya menentang pemerintah Aceh di hutan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zulkarnaini
VIVA.co.id
Amnesti Gagal, Polisi Pastikan Tangkap Din Minimi
- dikabarkan telah menyudahi perlawanannya terhadap Pemerintah Aceh. Pria bernama lengkap Nurdin Bin Ismail itu dilaporkan telah turun gunung dan kembali ke rumah ibunya di desa Ladang Baro, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Senin malam, 28 Desember 2015.

'Din Minimi Tidak Anti-Indonesia, Dia Suka Jokowi'
Menyerahnya orang yang paling diburu saat ini di Aceh itu juga telah disiarkan oleh sejumlah media lokal. Namun, hingga hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Dilaporkan bahwa turun gunung bersama dengan anak buahnya.

Suami Dibunuh, Istri Prajurit TNI Minta Dijadikan PNS
Meski begitu sejumlah sumber seperti kepala desa asal Din Minimi mengaku melihat pimpinan kelompok bersenjata itu kembali ke rumah ibunya. “Betul, Bang Din sudah kembali ke rumahnya di Gampong Ladang Baro, seusai Magrib tadi,” ujar Yusri, Kepala Desa.

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Ketua Aceh Human Foundation (AHF), Abdul Hadi. Pria yang akrab disapa Adi Maros tersebut membenarkan sudah berada di rumah ibunya.

Adi Maros beberapa hari lalu sempat bertemu dan mediasi dengan Din Minimi. Ia sangat bangga akhirnya Din Minimi yang selama ini mengangkat senjata melawan Pemerintah Aceh, akhirnya mau berdamai.

"Sekarang Bang Din sudah kembali ke keluarga. Bang Din dan kelompoknya saat ini sudah berada di rumah ibunda Din Minimi,” kata dia.

Selain itu, dilaporkan juga, bahwa Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Letjen Purn Sutiyoso, menyambut kepulangan Din Minimi. Sutiyoso bersama rombongannya tiba di rumah ibu Din Minimi sejak pukul 19.00 WIB, Senin kemarin.

Setelah dari rumah ibunya, Din Minimi cs dikabarkan akan berangkat ke Banda Aceh bersama pihak kepolisian dan juga kepala BIN. Din Minimi akan melakukan konferensi pers di Ibu Kota Provinsi Aceh tersebut, terkait perjuangannya dan alasan di balik turun gunung mantan anggota GAM tersebut. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya