Tega Injak-injak Bunga di Kebun Raya Baturaden Demi Selfie

Pengunjung rusak taman bunga Baturaden
Sumber :
  • Twitter @Jatengtwit
VIVA.co.id
Tips Foto Selfie Ala Artis
- Bunga yang berada di Kebun Raya Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah, dirusak pengunjung. Bunga cantik berwarna merah muda itu rusak akibat diinjak pengunjung yang nekat mererobos demi bisa swafoto (selfie).

Intip Pose Duck Face Ala Titi DJ

Pengunjung bahkan tak mengindahkan peringatan untuk tidak masuk ke areal taman bunga tersebut. Padahal pengelola kebun raya sudah memberikan areal khusus untuk pengunjung berfoto.
Pria Ini Buat Taman Bunga untuk Istrinya yang Buta


Seorang pengunjung Kebun Raya Baturaden, Nabila, mengatakan, selfie lebih dekat dengan bunga maka hasilnya akan bagus.


"Fotonya jadi bagus kalau dari dekat. Kalau berdiri di pembatas malah seperti ada jarak antara bunga dengan kita," ujar Nabila, Selasa, 29 Desember 2015.


Nabila mengaku, alasan dia berselfie di tengah bunga itu untuk menunjukan kepada orang lain jika dia pernah berada di lokasi wisata tersebut. Caranya, dengan mengunggahnya ke media sosial.


Pengelola Kebun Raya Baturaden, angkat suara mengenai kejadian ini. Mereka berencana membuat foto spot yakni sejenis jalan setapak selebar 50 centimeter untuk pengunjung mengabadikannya.


Ini dilakukan agar bunga dan tamanan lain tidak dirusak pengunjung lainnya.


Diketahui, Kebun Raya Baturaden ini adalah tempat wisata yang baru diresmikan pada pertengahan bulan Desember 2015. Di kebun ini terdapat beberapa jenis bunga yang cantik dan berwarna-warni, serta tumbuhan lainnya. (ren)


Sonik Jatmiko / Jawa Tengah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya