Din Minimi Menyerah Setelah Bertemu Kepala BIN

Sumber :
  • Istimewa
VIVA.co.id - Kabar keberadaan Din Minimi setelah menyerahkan diri masih simpang-siur. Sumber VIVA.co.id mengatakan, Din Minimi sudah berada di Markas Polda Aceh di Banda Aceh. Sumber lain mengatakan, Din minimi masih dalam perjalanan darat dari Aceh Timur menuju Lhokseumawe.
Bom Rakitan 10 Kg Sisa Konflik Aceh Ditemukan

Din Minimi yang menyudahi perlawanannya terhadap pemerintah Aceh akhirnya menyerah. Ia turun gunung dan disambut langsung Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Sutiyoso. Dilaporkan bahwa Sutiyoso datang khusus ke Aceh menyambut penyerahan diri Din Minimi.
Partai Aceh: Bendera Bintang Bulan Tak Langgar Hukum

Bersama Din Minimi, dikabarkan juga ada seratusan anak buahnya yang ikut menyerahkan diri. Selain itu, Din Minimi dan kelompoknya juga menyerahkan sebanyak 15 pucuk senjata beserta satu karung amunisi.
Eks Petinggi GAM Kibarkan Bendera Bulan Bintang di Saudi

Namun, hingga kini, belum ada keterangan resmi dari Kepolisian. Seorang sumber mengatakan, Kepala BIN, Sutiyoso, akan melakukan konferensi pers di Hotel Lido Graha Lhokseumawe, tempat ia menginap.

Dalam konferensi pers dikabarkan juga akan dihadirkan orang yang selama ini menjadi buronan utama di Aceh, yakni Din Minimi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya