Serahkan Diri, Din Minimi Kembali Jadi Sopir Alat Berat

Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Usai "turun gunung," Nurdin bin Ismail alias Din Minimi dikabarkan bakal beraktivitas seperti warga biasa. Din Minimi juga akan menekuni profesinya sebelum bergerilya di hutan, yaitu sopir alat berat.

Partai Aceh: Bendera Bintang Bulan Tak Langgar Hukum

“Bang din dulu karyawan saya, beliau ahli dibidang alat berat. Jadi bang Din Minimi itu punya keahlian, dia bisa bawa dozer, bisa bawa beko, Insya Allah bang Din Minimi akan bekerja disitu,” ujar Ketua Aceh Human Foundation (AHF), Abdul Hadi, kepada awak media, Rabu 30 Desember 2015.

Menurut Hadi, pekerjaan tersebut sangat tepat untuk Din Minimi. Karena kata dia, pekerjaan di bidang tersebut sedang marak ditingkatkan.

Eks Petinggi GAM Kibarkan Bendera Bulan Bintang di Saudi

Sementara untuk para anak buah Din Minimi yang juga ikut turun gunung, disebutkan juga akan bekerja sesuai dengan keahlian masing-masing.

Seperti diketahui, Din Minimi yang telah turun gunung, kini tinggal bersama ibu dan keluarganya yang lain di Desa Ladang Baro, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Aceh. Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Sutiyoso, menjamin Din Minimi beserta 120 anak buahnya yang menyerahkan diri tidak akan ditangkap karena menurutnya, Din Minimi cs bukanlah kelompok pemberontak.

Ketua Pecahan Kelompok Din Minimi Ditembak Mati

“Di mata saya, Din Minimi dan kelompoknya ini, bukanlah seorang pemberontak yang ingin memisahkan diri dari republik, dia juga bukan seorang rampok yang menyusahkan masyarakat, tidak pernah dia lakukan itu,” ujar Sutiyoso yang akrab disapa Bang Yos itu. (ren)

Tim Gegana Polres Aceh Timur mengevakuasi temuan bom dengan bobot 10 kilogram, Rabu (10/8/2016). Diduga bom yang tertimbun di dalam tanah ini adalah sisa konflik Aceh bertahun-tahun lalu.

Bom Rakitan 10 Kg Sisa Konflik Aceh Ditemukan

Ditemukan terkubur dalam tanah.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016