Wapres JK Bawa Keluarga Besar ke Yogya, Rayakan Tahun Baru

Jusuf Kalla hadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Wapres Jusuf Kalla dan keluarga besarnya tiba di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, sore tadi dengan menggunakan pesawat khusus milik TNI AU. Mereka akan melewatkan malam pergantian tahun di sana.

Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka

Kedatangan pejabat nomor dua RI bersama rombongan sekitar seratus orang tersebut langsung disambut pimpinan setempat, di antaranya Gubernur Sultan Hamengkubuwono X, Pangdam IV Diponegoro, Kapolda DIY, Gubernur AAU dan sejumlah pejabat teras Pemda DIY.

JK dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Istana Gedung Agung Yogyakarta untuk menggelar acara internal keluarga. Belum diketahui apakah Wapres Jusuf Kalla akan bergabung dengan Gubernur DIY dan Wali Kota Yogyakarta untuk menghadiri pesta kembang api di Titik Nol, yang berada tepat di depan Gedung Agung Yogyakarta.
Wapres Kalla Resmikan Pembukaan GIIAS 2016

"Sejauh ini Bapak Jusuf Kalla bersama dengan keluarga besar hanya akan menggelar acara di Gedung Agung saja. Namun kondisi bisa berubah tergantung keinginan Bapak Wapres," kata Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 072 Pamungkas Yogyakarta Mayor Inf M Munasik, Kamis 31 Desember 2015.
Wapres: Elektrifikasi RI Terendah di ASEAN

Sementara informasi yang berhasil dihimpun, Wapres Jusuf Kalla seusai melaksanakan sholat Jumat di Mesjid Gedhe Kauman akan melakukan kunjungan ke Kulonprogo, tepat di lokasi yang akan dibangun bandara baru sebagai pengganti bandara Adisutjipto Yogyakarta.

Usai sholat Jumat, Wapres Jusuf Kalla dan keluarga besarnya direncanakan akan makan siang dan dilanjutkan mengunjungi Sentra kulit Buchini Berbah, namun dengan perubahan agenda tersebut sangat dimungkinkan kunjungan ke Sentra kulit buchini Berbah hanya dilakukan oleh Ibu Mufidah Jusuf Kalla bersama keluarga besar. 

"Ada perubahan sedikit untuk agenda wisata akhir tahun dari keluarga besar Wapres Jusuf Kalla," ujar sumber yang enggan disebutkan namanya. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya