Jalur dari Cianjur ke Puncak Malam ini Sudah Ditutup

bentrokan polisi dan mahasiswa universitas HKBP Nommensen
Sumber :
  • ANTARA/Septianda Pradana
VIVA.co.id
Polisi Antisipasi Kemacetan Lalu Lintas Jelang Libur Panjang
- Padatnya arus kendaraan menuju kawasan wisata Cipanas, Puncak, Cianjur, Jawa Barat, pada malam pergantian tahun, Kamis 31 Desember 2015, membuat aparat kepolisian Resort Cianjur terpaksa menutup arus kendaraan yang akan memasuki jalur wisata Puncak. 

Lima Hal Positif Bisa Diambil Saat Macet
Penutupan yang dilakukan polisi dari jam 18.00 WIB hingga 01.00 WIB  esok  untuk mengantasipasi agar kemacetan tidak bertambah parah.

Tebing Longsor, Jalur Puncak Bogor Ditutup Total
Laporan reporter tvOne, sejak pukul 18.00 WIB, aparat aparat kepolsian sudah menutup arus kendaraan yang akan menuju kawasan wisata Puncak dengan memasang pembatas jalan serta rambu rambu lalu lintas.

Penutupan arus lalu lintas dengan memasang pembatas jalan serta rambu rambu ini dilakukan aparat kepolisian agar kepadatan menjelang malam pergantian tahun dikawasan Cipanas, Puncak tidak bertambah parah.
 
Sedangkan warga setempat yang berdomisili dikawasan Cipanas dan sekitarnya diperbolehkan memasuki jalur puncak dengan cara memperlihatkan tanda pengenal atau KTP.

Adapun untuk kendaraan yang datang dari arah Bandung yang akan menuju Bogor maupun Jakarta dialihkan menuju jalur Sukabumi. Sedangkan kendaraan yang datang dari arah Sukabumi menuju Jakarta dialihkan menuju jalur alternatif Jonggol. 

"Untuk kendaraan berat selain membawa sembako dan bahan bakar minyak tidak diperbolehkan memasuki kawasan Cipanas Puncak hingga tanggal 2 desember 2016," kata Kasatlantas Cinajur, AKP Didin Jarudin. 
 
Rencananya aparat polres Cianjur akan membuka kembali jalur menuju kawasan wisata puncak ini pada pukul 01.00 WIB atau atau dinihari nanti. (ren)

Laporan Deni Hendra /tvOne
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya