Gamelan Tandai Pergantian Tahun di Bali

Sumber :
  • Anwar Sadat / VIVA.co.id

VIVA.co.id - Ribuan orang berkumpul di simpang enam Jalan Teuku Umar. Mereka hendak merayakan pergantian tahun. Terompet dibunyikan. Seketika pengguna jalan mulai roda empat hingga roda dua berhenti di jalan.

Geng Satu Darah Bikin Onar di Bali, Ini Kronologinya

Mereka turun ke jalan untuk meluapkan suka cita. Tak lama berselang, puluhan anak muda datang membawa gamelan. Gamelan Bali yang mereka bunyikan menandakan pergantian tahun.

Rata-rata dari mereka larut dalam kegembiraan. Meski tak saling kenal, mereka berbalas sapa mengucapkan selamat tahun baru. Pergantian tahun dipusatkan di beberapa titik di Denpasar.

Ini Alasan Bali Sibuk Gencarkan Desa Wisata

Selain di Lapangan Puputan, perayaan pergantian tahun juga digelar si simpang enam Teuku Umar. Pergantian tahun ditandai dengan hitung bersama dan peluncuran kembang api warna-warni. Suara bising kembang api pun bersahut-sahutan mengiringi warga Bali melepas tahun 2015.

Sementara lokasi lain yang menjadi pusat pergantian tahun adalah Ground Zero dan Pantai Kuta. Di dua lokasi terakhir, ribuan orang tumpah ruah. Turis dalam dan luar negeri larut dalam sukacita. Dan Pulau Bali merayakan pergantian tahun satu jam lebih cepat dari waktu Indonesia bagian barat. Selamat tahun baru 2016. (ren)

Bali Berencana Bangun Bandara Baru
Ubud, Kabupaten Gianyar, Pulau Bali

Tujuh Tempat Wisata Terbaik di Gianyar, Pulau Bali

Bali, memang tempatnya wisata alam yang memesona untuk dinikmati.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016