Bom Meledak di Alun-alun Bandung, di Bawah Mobil tvOne

Ilustrasi bom rakitan.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Sebuah benda yang diduga bom meledak di Bandung, Jawa Barat, tidak lama setelah warga selesai merayakan pergantian tahun.

Pemerintah AS Imbau Warganya Hati-hati di Turki

Berdasarkan berita yang dilansir dari tvOne, Jumat 1 Januari 2016, benda tersebut meledak di sekitar kawasan Alun-alun Bandung, tak jauh dari rumah dinas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Bom meledak dekat dengan mobil tim tvOne yang tengah melakukan peliputan. Bom itu diletakkan di bawah mobil tvOne.

Berdasarkan keterangan dari Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Sulistyo Pudjo, tim dari Polda Jawa Barat telah mengamankan lokasi dan berhasil menemukan beberapa benda yang diduga sebagai bom.

Jenis Cairan Mencurigakan di Pertamina Masih Misterius

"Kami temukan semacam kontainer dengan diameter 12 sentimeter. Ditemukan juga benda yang bentuknya seperti jam dan residu yang diduga sumber dari ledakan," ujar Sulistyo.

Saat ini, semua barang bukti telah diamankan dan dibawa ke laboratorium forensik Mabes Polri. Hal tersebut dilakukan, untuk mengetahui lebih lanjut, apakah benda tersebut benar sebuah bom atau hanya petasan.

Sektor Ekonomi Ini Paling Terguncang Teror Brussels

Labfor Mabes Polri juga akan meneliti lebih lanjut, untuk mengetahui seberapa kuat daya ledak bom tersebut, serta apa saja bahan bakunya.

Sementara itu, menurut keterangan beberapa saksi yang ada di lokasi, mereka melihat adanya gulungan kabel dan paku di tempat kejadian perkara.

Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Rofi Munawar

Bom Madinah, Mengusik Ketenangan Umat Beragama

Teror terhadap pusat kegiatan umat Islam sangat berdampak buruk.

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2016