Densus 88 Bekuk 6 Orang Terduga Jaringan Teroris Santoso

Densus 88 menyergap terduga teroris makassar
Sumber :
  • ANTARA/Yusran Uccang

VIVA.co.id - Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri menangkap enam orang yang diduga bagian jaringan teroris Santoso di desa Tayawa Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah, pada Kamis 31 Desember 2015. Hal tersebut dibenarkan Mabes Polri.

Densus Geledah Rumah Teroris di Batam, Sita Sejumlah Bukti

"Benar, sudah ditangkap di wilayah Poso, Sulawesi Tengah," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi Agus Rianto kepada VIVA.co.id, Jumat 1 Januari 2016.

Penangkapan enam orang yang diduga jaringan Mujahid Indonesia Timur (MIT) dilakukan dalam operasi gabungan Camar Maleo IV di wilayah Poso, Sulawesi Tengah. Namun jenderal bintang satu ini enggan merinci identitas dari enam terduga jaringan teroris Santoso yang digelandang densus itu.

"Pokoknya sedang dilakukan pemeriksaan Polri," katanya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengatakan perburuan terhadap kelompok pimpinan teroris MIT Santoso Abu Warda terus dilakukan. Operasi Camar Maleo IV tersebut akan berakhir pada bulan ini. Operasi gabungan yang menggandeng Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Tentara Nasional Indonesia (TNI) tersebut menargetkan Santoso akan segera ditangkap.

Satgas Tinombala Tetap Tunggu Kelompok Santoso Turun Gunung
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar

Tiga Menyerah, Kelompok Santoso Tersisa 16 Orang

Polri mengapresiasi kelompok Santoso yang menyerahkan diri.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016