Tim Polda Jabar Masih Buru Pelaku Teror Bom Mobil tvOne

Ledakan mobil tvOne di Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA.co.id - Dua hari pasca insiden teror bom mobil tvOne, Sabtu, 2 Januari 2016, warga Kota Bandung tetap beraktivitas seperti sedia kala. Lokasi ditemukannya bom, yakni di alun-alun Kota Bandung, tetap dipadati warga yang tengah menghabiskan waktu liburannya di Kota Bandung.

Pemerintah AS Imbau Warganya Hati-hati di Turki

Meski begitu, penjagaan ketat dari aparat Kepolisian masih dilakukan di lokasi kejadian, tepatnya di Jalan Kaum, Kota Bandung dan rumah dinas Wali Kota Bandung. Bahkan, garis polisi masih terpasang di sekitar lokasi ledakan bom di malam tahun baru itu.

Sementara itu, Tim Khusus dari Kepolisian Daerah Jawa Barat dan Polrestabes Bandung belum dapat mengungkap pelaku teror bom mobil tvOne. Polisi masih melakukan pengejaran dan pemeriksaan terhadap para saksi mata.

Sebelumnya, Polda Jawa Barat telah melakukan pemeriksaan atas belasan saksi terkait kasus ledakan bom rakitan di bawah mobil operasional tvOne.

Insiden ledakan bom rakitan itu terjadi di depan rumah dinas Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, di Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Jawa Barat, pada pukul 01.20 WIB, 1 Januari 2016.

Saat kejadian itu ribuan warga memadati halaman dan lapangan sintetis Masjid Agung Bandung untuk merayakan tahun baru. Sebagian yang lain menikmati makanan dari para penjual makanan di kediaman Wali Kota.

Wali Kota Ridwan Kamil sedang tidak di rumahnya saat peristiwa itu. Ridwan sedang berkeliling kota untuk memantau situasi malam tahun baru di Bandung. Lokasi ledakan disterilkan segera oleh aparat penjinak bahan peledak kepolisian setempat.

Jhon Hendra/tvOne Bandung

Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Rofi Munawar

Bom Madinah, Mengusik Ketenangan Umat Beragama

Teror terhadap pusat kegiatan umat Islam sangat berdampak buruk.

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2016