Produk Lokal Harus Lebih Laris di Pasar Indonesia 2016

pameran indobuildtech 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Hanya 60 Persen Produk Sesuai Standar Nasional Indonesia
- Wakil Ketua Komisi VI DPR, Heri Gunawan mengharapkan agar di tahun 2016, penjualan produk dalam negeri meningkat. Masyarakat Indonesia dapat lebih menyukai untuk memilih menggunakan produk dalam negeri.

Makanan Asli Produk Indonesia yang Mendunia

"Saya berhadap di tahun 2016, ekonomi kita mandiri dan berdaulat. Rakyat makan dan minum dari tanahnya sendiri, pakai baju produksi sendiri. Intinya konsumsi sebesar-besarnya berasal dari produk nasional," ujar Heri dalam pesan singkatnya pada Sabtu, 2 Januari 2016.
Kecap dan Sambal Indonesia Digandrungi Warga Amerika


Heri melihat bahwa peningkatan konsumsi terhadap produk lokal akan menstimulus pertumbuhan ekonomi ke arah yang positif. Selain itu, untuk menjamin berlangsungnya perekonomian yang kondusif, Hery juga meminta agar di tahun ini, perpolitikan juga dapat lebih kondusif dan jauh daripada kegaduhan.


"Politik lebih stabil sehingga mampu menopang kerja-kerja produktif dan nyata. Jauh dari pencitraan," ungkap Heri.


Politisi Gerindra ini juga meminta agar harga kebutuhan pokok dapat lebih terjangkau. Juga, lebih kecilnya kesenjangan antara yang kaya dan miskin.


"Harga-harga sembako wajar dan terjangkau. Stok aman dan jauh dari praktik-praktik curang mafia," ucap Heri.


Heri juga meminta agar sinergi dalam pemerintahan seperti eksekutif dan legislatif harus ditingkatkan. Hal ini untuk mengefektifkan program-program untuk kesejahteraan rakyat.


"Kerja-kerja pemerintahan lebih sinergi, profesional dan prestatif. Jauh dari kegaduhan yang tidak perlu," ucap Heri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya