Banyak Sampah, Pantai Kuta Tetap Jadi Favorit Wisatawan

Sumber :
  • VIVA/Bobby Andalan

VIVA.co.id - Pantai Kuta tetap menjadi destinasi favorit wisatawan untuk berlibur di awal 2016. Terpantau, wisatawan domestik dan mancanegara menikmati pantai berpasir putih tersebut.

Bali Berencana Bangun Bandara Baru

Padahal, Pantai Kuta masih dipenuhi oleh sampah. Di pinggir pantai, sampah tampak menumpuk berbaris rapi mengikuti irama ombak.

Namun, sejumlah wisatawan tampak asyik bermain. Ada yang berjemur, mandi di tepian pantai, surfing hingga mereka yang sekadar bercengkerama.

Sampah yang tersebar di Pantai Kuta di antaranya sampah batang kayu, botol minuman, hingga sampah rumah tangga. Petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan, dibantu para pedagang sejak kemarin berjibaku membersihkan sampah di Pantai Kuta.

Namun, hanya dalam beberapa jam saja sampah-sampah tersebut kembali ke tepian pantai yang tersohor di dunia tersebut. "Sudah dibersihkan, tapi sampahnya datang lagi. Memang anginnya membawa sampah ke tepi pantai," kata salah seorang pedagang di Pantai Kuta, Wayan kepada VIVA.co.id, Sabtu 2 Januari 2016.

Sementara itu, tidak tampak petugas kebersihan untuk mengangkut sampah-sampah tersebut. Kenyamanan wisatawan mulai terganggu dengan banyaknya sampah yang sudah tentu merusak pemandangan eksotik Pantai Kuta.

Pantauan di kawasan Kuta dan sekitarnya, antrean kendaraan masih memadati pantai yang terletak di Kabupaten Badung itu. Begitu juga akses menuju jalan pulang yang juga terpantau mengalami kemacetan.

Pasar Souvenir Tradisional Bali

Alasan Mengejutkan Mengapa Turis Asing Suka ke Bali

Wisatawan dikhawatirkan tak lagi melihat budaya kita nantinya.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016