Gelar Open House, Jonan: Ingin Habiskan Anggaran

Acara Open House Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, menggelar acara Open House di kediamannya, hari ini, Minggu 3 Januari 2015.

Kini Ada Penerbangan Surabaya-Pulau Bawean, Harga Rp240 Ribu

Jonan yang didampingi oleh istrinya, menerima tamu mulai dari pejebat eselon satu Kementerian Perhubungan hingga sejumlah jajaran direksi dari sejumlah perusahan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Sebenarnya, acara ini bukan perayaan Natal atau tahun baru. Jadi, ini makan-makan saja, karena usul dari teman-teman Perhubungan. ‎Ya, habiskan anggaran saja," ujar Jonan dengan nada bercanda.

Selama Lima Tahun, Jonan Akan Kembangkan 1.000 Pelabuhan

Jonan mengatakan, pihaknya mengadakan acara ini, hanya untuk menjalin hubungan baik dengan pejabat Kementerian Perhubungan serta BUMN, ‎yang turut membantu kinerja Kementerian Perhubungan pada 2015.

"Saya undang yang BUMN saja, yang swasta enggak. Enggak ada event apa-apa, ya makan-makan saja, ngobrol-ngobrol saja," kata dia.

Jonan Tunjuk Sugiharjo Jadi Plt Dirjen Perhubungan Darat

Ditemui terpisah, Staf Khusus‎ Menteri Perhubungan, Hadi M Djuraid, menyampaikan, serapan anggaran Kementerian Perhubungan hingga akhir tahun masih dikalkulasi.

"Tahun ini‎ masih dihitung, rekapitulasi, menunggu Kementerian Keuangan. Senin, kita rapim (rapat pimpinan). Nanti ada laporan dari direktorat-direktorat, nanti ada konferensi pers khusus," kata Hadi.

Dari pantauan VIVA.co.id di lokasi, turut hadir jajaran direksi BUMN, seperti Direktur Utama PT KAI,‎ Edi Sukmoro, Direktur Utama Garuda Indonesia, M Arif Wibowo, Ketua BMKG, dan sejumlah pejabat Kementerian Perhubungan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya