Setelah Polri, Lima Pimpinan KPK Baru Sambangi Kejaksaan

pelantikan pimpinan kpk
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Lima Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan akan menyambangi Kejaksaan Agung, Selasa, 5 Januari 2016. Sehari sebelumnya, mereka telah mengunjungi Kepolisian.

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang mengatakan, kunjungan itu merupakan bagian dari koordinasi antara lembaganya dengan aparat penegak hukum lain. "Koordinasi rencana kerja dan berbagi kerja eksternal aparat penegak hukum," kata Saut saat dikonfirmasi.

Wakil Ketua KPK lainnya, Laode M Syarif menambahkan, ada sejumlah agenda yang akan dibahas dalam pertemuan dengan Korps Adhyaksa itu. Termasuk koordinasi mengenai penanganan kasus hingga Sumber Daya Manusia (SDM).

"Soal koordinasi penanganan kasus, e-coordination, masalah SDM di Kejaksaan dan KPK serta hal lainnya," ujar Laode.

Menurut Laode, pertemuan antardua lembaga penegak hukum itu bertujuan untuk lebih meningkatkan kerja sama dan koordinasi ke depannya.

Sebelumnya, saat mengunjungi Markas Besar Polri, Senin, 4 Januari 2015, pimpinan KPK baru bertemu dengan Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti. Pertemuan itu merupakan pertemuan pertama dengan pejabat baru KPK sejak dilantik pada Desember 2015 lalu.

"Betul, ini pertemuan pertama karena memang pemberantasan dan pencegahan  tindak pidana korupsi itu ada kerja sama dengan aparat penegak hukum, KPK, Polri dan Kejaksaan," kata Badrodin di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menurut dia, kerja sama dalam bidang penegakan hukum juga akan melibatkan dari unsur Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK), dan para pegiat antikorupsi.

Komisi III Nilai Deponering Kasus AS dan BW Tidak Perlu

"Sehingga pelaksaan tugas pemberantasan korupsi berjalan efektif."

(mus)

KPK dan BPK Sepakat Sempurnakan MoU
Gedung KPK.

Tolak Revisi UU KPK, Gerindra Nyatakan Bukan Cari Muka

Seandainya sebagai partai penguasa sekali pun, bakal tolak revisi itu

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2016