Rasakan 3 Sensasi Luar Biasa di Dragon Slide, Ancol

Dragon Slide wahan baru di Atlantis Water Adventures, Ancol Taman Impian
Sumber :
VIVA.co.id
Saham Ancol dan Intiland Terseret Skandal Agung Podomoro
- PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, selaku pengembang dan pengelola kawasan wisata terpadu Ancol Taman Impian kembali berinovasi dengan meluncurkan wahana baru Dragon Slide yang berada di dalam arena Atlantis Water Adventures, Kamis 7 Januari 2016.

Uniknya Reaksi Pengunjung Ancol Saksikan Gerhana Matahari

Wakil Direktur Rekreasi PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Agus Sudarno, mengatakan peluncuran wahana tersebut merupakan inovasi dari pengembang dan pengelola kawasan wisata terpadu Ancol Taman Impian.
Gerhana Usai, Pengunjung Planetarium Tinggalkan Lokasi


Selain itu menurutnya, penambahan wahana baru tersebut diharapkan dapat menambah ‎antusiasme pengunjung Ancol untuk datang dan menghabiskan waktu libur akhir pekannya untuk berwisata renang di pesisir pantai ibukota.


Agus menjelaskan wahana Dragon Slide merupakan seluncuran air sepanjang 140 meter dengan ketinggian wahana mencapai 14,8 meter yang desainnya berasal dari Kanada dan siap untuk memicu adrenalin pengunjung.


"Keistimewaan wahana ini yakni sebuah seluncur yang luncurannya terdiri dari ti‎ga jenis seluncur, yakni Aqua Sphere, Constrictor, dan The Rattler, yang masing-masing memiliki sensasi berbeda bagi pengunjung yang mencobanya," ujar Agus.


Bagi pengunjung Atlantis yang hendak mencoba wahana ini dapat menggunakan ban seluncur dan merasakan sensasi menuruni seluncuran dengan kecepatan tertinggi mencapai 12,6 kilometer/jam.


Wahana yang mampu memompa air dengan kapasitas 200 liter/detik ini dapat ‎membawa pengunjung ke sensasi meluncur unik selama kurang lebih 40 detik untuk meluncur dari atas wahana hingga turun ke kolam renang di bawahnya.


"Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung kita menyiapkan 50 unit ban dengan kapasitas dua hingga empat orang anak-anak dengan tinggi minimun 122 sentimeter atau dua orang dewasa dengan total berat 250 kilogram‎," lanjut Agus.


Dengan bertambahnya seluncur air ini diharapkan akan makin menyemarakan Atlantis Water Adventures karena makin banyak pilihan fasilitas rekreasi air yang bisa dinikmati pengunjung.


“Melalui inovasi-inovasi ini PT Pembangunan Jaya Ancol, TBk selalu ingin memberikan pengalaman baru yang menarik dan tak terlupakan kepada pengunjung Atlantis Water Adventures dan harapannya hal ini dapat meningkatkan value Atlantis Water Adventures melalui diferensiasi produk yang ada, “kata Agus.


Untuk faktor keamanan dan kenyamanan merupakan prioritas manajemen. Selain melibatkan tenaga terlatih dan terampil, seluruh wahana dan fasilitas rekreasi yang ada di Ancol Taman Impian juga didukung sistem pemeliharaan dan perawatan (maintenance) rutin yang ketat.


“Keselamatan pengunjung merupakan hal yang utama yang harus diperhatikan pengelola sehingga kami harus menjamin hal itu setiap saat,”ujar Agus.


‎Bagi pengunjung yang hendak mencoba wahana Dragon Slides dan wahana-wahana lain yang ada di dalam arena Atlantis Water Adventures dapat mendatangi rekreasi renang itu setiap hari dengan jam buka: Senin - Jumat pukul 08.00 - 20.00 WIB, Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional pukul 07.00-20.00 WIB


Dengan harga tiket Rp185 ribu/orang (efektif hingga Minggu, 10 Januari 2016) sepanjang hari, pengunjung bisa langsung mendapatkan kartu keanggotaan Atlantis Value Card yang berlaku selama satu tahun sejak tanggal pembelian‎.


Sedangkan setelah tanggal 10 Januari 2016, maka harga tiket yang berlaku yakni Rp95.000 untuk Senin - Jumat, dan Rp130.000 untuk Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional. Pengunjung juga bisa mendapatkan Doki Card (annual pass) dengan harga Rp185.000. (Web)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya