Batal Ikut Rapat Kabinet, JK Makan Siang dengan Megawati

Kongres PDIP
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVA.co.id
Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi
- Di tengah isu perombakan kabinet jilid II, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengadakan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Reshuffle Tak Pengaruhi Aturan TKDN

Pertemuan tertutup itu jelas seizin dari Presiden Joko Widodo. Mengingat, Wapres JK sampai harus abstain mengikuti rapat kabinet terbatas terkait dengan penerbangan.
Begini Respons Negara Islam Terkait Sri Mulyani


"Pak JK lagi makan siang sama Ibu Megawati," ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung usai rapat kabinet terbatas di Kantor Presiden, Jumat 8 Januari 2016.


Megawati pada pagi tadi, juga menghadiri pelantikan Kepala Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg). Setelah itu, sempat dilakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo, dan siang pukul 14.00 WIB, bertemu Wapres JK secara tertutup dibungkus makan siang. Hanya di mana tempatnya, Pramono tidak memberi tahukan.


Pertemuan siang ini, sebenarnya melanjutkan agenda pada Kamis 7 Januari kemarin yang batal. Sebab, pertemuan yang dijadwalkan pukul 17.00 WIB kemarin, tidak jadi dilakukan mengingat Megawati masih berada di Yogyakarta.


Pertemuan siang ini, bersamaan dengan wacara reshuffle kabinet yang kembali mencuat. Namun, Pramono enggan memberi tahu apa materi pertemuan itu.


"Mengenai materinya hanya beliau berdua (Megawati dan JK) yang tahu, dan Pak Jokowi juga," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya