Polisi 'Bercanda' Bawa Bom, Bandara Makassar Geger

bandara sultan hasanuddin makassar
Sumber :
  • www.makassarkota.go.id

VIVA.co.id - Lagi, candaan ancaman bom dari penumpang mengganggu jadwal penerbangan pesawat. Kali ini, pesawat yang terlambat terbang adalah Lion Air rute Makassar-Denpasar dengan nomor penerbangan JT 745 pada hari Minggu, 10 Januari 2016.

Namun, yang membuat miris, pelaku cadaan bom kali ini adalah anggota polisi bernama Ipda Cahyo Widyanto. Dia bertugas di Polda Bali dari kesatuan Puslabfor Mabes Polri.

Ipda Cahyo yang akan terbang bersama dua rekannya mengeluarkan gurauan saat tasnya melewati X-Ray keberangkatan. Sambil berkelakar, dia mengatakan ada bom di dalam tasnya.

"Ada bom di situ," sambil menunjuk ke arah tasnya.

Ucapan Ipda Cahyo tentu membuat kaget petugas. Tidak mau main-main menanggapi perkataan itu, petugas segera mensterilkan area lantai 2 Bandara Sultan Hasanuddin dan mengevakuasi para calon penumpang dari area pemeriksaan X-Ray zona keberangkatan.

Petugas kemudian mengamankan barang bawaan milik Ipda Cahyo. Penumpang lain juga tidak luput dari pemeriksaan. Meski tidak ada barang yang dicurigakan, tapi pemeriksaan intensif terus dilakukan secara manual.

Saat ini Ipda Cahyo sudah diamankan oleh pihak Avsec dibantu BKO TNI AU di posko keamanan bandara Sultan Hasanuddin. Propam Polda Sulselbar telah dihubungi dan segera menjemput yang bersangkutan. (ren)

Candaan Bom di Lior Air, Dua Polisi Jambi Disanksi Etik

Laporan: Muhammad Noer/ Makassar

Penumpang keluar dari kabin Lion Air/Ilustrasi.

Bom di Lion Air Ternyata Candaan Polisi Berpangkat Brigadir

Para penumpang Lion Air panik akibat candaan dua polisi tersebut.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2016