Riza Chalid Persulit Penyelidikan Kejagung

Unjuk rasa saat menuntut Riza Chalid ditangkap.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Menteri Arcandra Bicara Masa Depan Freeport
- Penyidik Kejaksaan Agung mengaku cukup kesulitan melakukan penyelidikan lebih jauh dugaan permainan skandal saham PT Freeport Indonesia yang dilakukan oleh mantan Ketua DPR Setya Novanto.

Nilai Divestasi Freeport Telah Ditentukan

Salah satu penyebabnya adalah ketidakhadiran pengusaha Minyak Muhammad Riza Chalid untuk memberikan informasinya. Beberapa kali pemanggilan tetap tak dipenuhi oleh Riza Chalid.
Setuju Bayar Bea Keluar, Freeport Kantongi Izin Ekspor


"Sepertinya sudah (memanggil Riza Chalid), sudah beberapa kali kita panggil ya," kata Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Arminsyah, Rabu 13 Januari 2016.


"Memperlambat iya. Kita masih berharap keterangan dari Pak Setya Novanto."


Terkait kemungkinan pemanggilan paksa, Arminsyah mengaku hal itu baru bisa dilakukan ketika kasus tersebut sudah naik statusnya dari penyelidikan ke penyidikan.


"Kalau nanti ke penyidikan walaupun belum ada tersangka begitu kita panggil jadi saksi dan tiga kali enggak hadir, baru ada upaya paksa di situ," katanya.


Riza Chalid merupakan salah seorang pengusaha yang disebut-sebut ikut dalam rekaman percakapan antara Direktur Utama PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin dan mantan Ketua DPR Setya Novanto.


Dalam percakapan yang akhirnya membuat Setya Novanto mengundurkan diri tersebut, Riza Chalid dianggap memiliki pengaruh kuat dalam dugaan permainan saham di PT Freeport Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya