Besok, Dokter Rica Diperiksa Penyidik Polda Yogya

Dokter Rica saat dipulangkan dari Kalimantan usai bergabung dengan kelompok Gafatar beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id - Sejak kedatangannya ke Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Dokter Rica Tri Handayani hingga kini belum menjalani pemeriksaan dengan pertimbangan kondisi fisik dan psikologisnya sedang tidak baik.

Kasus Gafatar, Polisi Sudah Periksa 50 Saksi

Ia sebelumnya ditemukan di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, setelah dikabarkan hilang oleh suaminya.

Menurut Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda DIY, Kombes Pol Hudit Wahyudi, Rabu 13 Januari 2016, pihaknya memastikan bakal memeriksa istri dari Dokter Aditya tersebut besok, Kamis 14 Januari 2016. "Pemeriksaan akan melibatkan psikiater dari Mabes Polri," katanya.

Hudit menjelaskan, seluruh saksi yang ikut bersama rombongan Dokter Rica sudah diperbolehkan pulang. Sementara itu, untuk Eko dan Veni yang diduga membawa kabur Dokter Rica masih ditahan. "Sudah ditahan dan sedang diperiksa," katanya.

Disinggung mengenai korban hilang di Yogyakarta, Hudit mengungkapkan, belum tentu semuanya berada di Kalimantan. Selain itu, kepergian mereka belum tentu berkaitan dengan organisasi terlarang. "Belum tentu semua ke Kalimantan," katanya.

Sebelumnya, Dokter Rica Tri Handayani meninggalkan Yogyakarta pada 30 Desember 2015, dan ditemukan 11 Januari 2016 kemarin. (asp)

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul

Polisi Segera Limpahkan Berkas Kasus Gafatar

Penyidik masih melengkapi berkas penyidikan tiga petinggi Gafatar.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016