Mantan GAM: Dukung Amnesti untuk Din Minimi

Sumber :
  • Istimewa
VIVA.co.id -
DPR Usulkan Din Minimi Diberi Grasi, Bukan Amnesti
Setelah Din Minimi menyerahkan diri kepada Badan Intelijen Negara (BIN), ada kalangan yang mendukung dan banyak pula elemen masyarakat yang tidak mendukung kelompok bersenjata itu untuk mendapatkan amnesti dari Presiden Joko Widodo.

Pemerintah Beri Sinyalemen Positif soal Amnesti Din Minimi

Mantan Juru Bicara Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Sofyan Dawood mengatakan, langkah yang sudah dilakukan oleh Kepala BIN Sutiyoso sangat tepat untuk keamanan Aceh. Selain itu, bisa mencegah eks kombatan lain untuk bergabung dengan Din Minimi.
Luhut Kumpulkan Menteri Bahas Bom Thamrin dan Din Minimi


"Tujuan Sutiyoso sangat bagus, jangan sampai Din Minimi ini meluas. Niat baik Din Minimi untuk menyerah ini, jangan memberi komentar yang negatif, tetapi mari kita dukung," ujar Sofyan Dawood, Rabu 12 Januari 2016.


Selain itu, Sofyan mengatakan, pilihan Din Minimi bersama anggotanya turun gunung ini juga untuk Aceh yang lebih baik, pembangunan Aceh bisa berlangsung dengan baik.


"Din Minimi melawan Pemerintah Aceh, ini artinya ada yang salah dengan pemerintah Aceh saat ini. Dia bukan melawan Pemerintah Pusat, menurut saya ini kritikan," ujar Sofyan.    


Soyan meminta kepada semua kalangan tidak menyampaikan peryataan negatif yang menyudutkan Din Minimi dan anggotanya. Baginya, Din Minimi patut mendapatkan amnesti dari Presiden Jokowi.


"Apa yang dilakukan oleh Kepala BIN, belum tentu berhasil bila dilakukan oleh orang lain," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya