Bom Sarinah, Mendagri: Seluruh Daerah Harus Siaga Satu

Ledakan Bom Bunuh Diri di Sarinah
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id - Rangkaian ledakan mengguncang Jakarta. Ledakan pertama diduga bom terjadi di kawasan Sarinah Jakarta Pusat, Kamis, 14 Januari 2016. Dalam insiden yang disertai baku tembak itu dikabarkan beberapa orang tewas dan beberapa lainnya terluka.

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, mengaku telah mendapat informasi mengenai hal tersebut. Menurut dia, peristiwa tersebut merupakan peringatan bagi seluruh daerah untuk siaga satu.

"Saya kira suatu warning bahwa seluruh daerah harus siaga satu untuk mengamankan masyarakat melancarkan proses-proses yang ada," kata Tjahjo di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Politikus PDI-P itu berpendapat, ada tujuan tertentu terkait insiden ini. Namun Tjahjo tidak menyebut secara jelas apa yang menjadi dasar terjadinya peristiwa ini.

"Saya kira ini tidak berdiri sendiri saya kira ini akan sangat terkait dengan berbagai kondisi-kondisi," ujarnya menambahkan.

Tjahjo hanya berharap pihak keamanan dapat segera mengungkap apa yang terjadi sebenarnya dalam peristiwa ini. "Mudah-mudahan bisa terkuak ini."

Uang Damai untuk Istri Siyono Masih Disimpan Muhammadiyah

(mus)

Tim Gegana Polres Aceh Timur mengevakuasi temuan bom dengan bobot 10 kilogram, Rabu (10/8/2016). Diduga bom yang tertimbun di dalam tanah ini adalah sisa konflik Aceh bertahun-tahun lalu.

Bom Rakitan 10 Kg Sisa Konflik Aceh Ditemukan

Ditemukan terkubur dalam tanah.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016