Korban Pedofil Asal Australia Tambah Empat Anak

Sumber :
  • FOTO ANTARA/Satya Bati

VIVA.co.id - terhadap anak atau pedofilia yang dilakukan oleh warga negara Australia, Robert Andrew Fiddel, terus bertambah. Dari sebelumnya ada empat korban, kini dari pemeriksaan pria berusia 70 tahun tersebut, korban jadi bertambah empat orang.

"Pelaku sudah kita tetapkan jadi tersangka. Korban semuanya jadi delapan orang," kata Kapolda Bali, Inspektur Jenderal Sugeng Priyanto, di Mapolda Bali, Kamis 14 Januari 2016. Rata-rata usia korban adalah 10 hingga 12 tahun.

Berkas Lengkap, Saipul Jamil Dibawa ke Kejaksaan

Baca Juga:


Di hadapan penyidik, Robert mengakui melakukan pelecehan seksual kepada bocah-bocah ingusan korbannya itu. "Dalam pemeriksaan di kepolisian tersangka mengaku mencolek anus korban. Tapi perbuatan seksualnya sendiri saya belum dapat laporan. Visum sedang kita proses," ujar Sugeng.

Sugeng menjelaskan, selain berusia belia, rata-rata korban Robert berasal dari Kota Denpasar. "Korban rata-rata penduduk Denpasar. Kalau dia tidak mau memberikan keterangan, mungkin karena masih menunggu lawyernya. Kalaupun tidak mau memberikan keterangan, kita gunakan alat bukti lain," demikian Sugeng.

Robert Andrew ditangkap pada Senin 11 Januari 2016, di sebuah rumah di kawasan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Bali. Pria gaek ini disangka telah melakukan pencabulan dan pelecehan seksual sejumlah anak di Pulau Dewata.

Saipul Jamil siap hadapi sidang perdana

Saipul Jamil Siap Dipindahkan ke LP Cipinang

Saipul Jamil tersandung kasus pelecehan seksual.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2016