Keluarga Soal Bahrun Naim: Dia Sudah Dewasa

Keluarga soal Bahrun Naim: Dia Dudah Dewasa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq
VIVA.co.id - Keluarga Bahrun Naim, orang yang disebut dalang peledakan bom di Jakarta, akhirnya angkat bicara. Keluarga mengatakan, hal yang dilakukan Bahrun Naim tidak ada sangkut paut dengan keluarga. Keluarga menyerahkan semua pada hukum yang berlaku. 
Menhan: Tunjukkan Ayat dan Hadis Bom Bunuh Diri Masuk Surga

Dahlan Zaim, adik Bahrun Naim, menilai hal yang dilakukan kakaknya adalah pilihan dan tanggung jawabnya pribadi. Terlebih, sang kakak sudah dewasa dan memiliki keluarga sendiri. 
Menteri Transportasi Belgia Resmi Undur Diri

"BN (Bahrun Naim) sudah berkeluarga, memiliki anak. Dia sudah dewasa. Apa yang jadi pilihannya, merupakan tanggung jawab sendiri. Yang jelas, keluarga tidak ada sangkut pautnya dengan apa yang sudah dilakukan BN," ujar Dahlan dalam konferensi pers di Solo, Sabtu 16 Januari 2016. 
Belgia Tak Mau Disebut 'Negara Gagal'

Sebagai keluarganya, ia bersama kakak dan orangtuanya tak percaya dengan informasi dugaan kakaknya sebagai dalang di balik teror bom Thamrin. Meski demikian, ia dan keluarga menyerahkan semua kepada hukum jika memang kakaknya bersalah. 

"Secara subjektif, kami sebagai keluarga jelas tidak percaya dengan apa yang dilakukan BN. Karena, BN ini adalah orang yang baik dan banyak teman juga. Tetapi, secara objektif itu enggak berlaku. Kami akan menyerahkan semuanya pada hukum," ujarnya. 

Dahlan mengakui, akibat dari simpang-siurnya berita yang menyatakan kakaknya sebagai dalang di balik bom Thamrin menyebabkan kehidupan keluarganya terganggu. Termasuk, privasi dari keluarganya. 

"Broadcast (pesan berantai) liar yang menyangkutpautkan dengan keluarga mengganggu kami. Itu bisa memengaruhi usaha kami. Toko bapak jadi tutup," katanya.

(asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya