Ratusan Senjata Api Ditemukan Terkubur di Asrama Polisi

Ratusan senjata api ditemukan
Sumber :
  • tvOne/Alkasah
VIVA.co.id
Polisi Dalami Kaitan Tukang Listrik Bersenjata dan Teroris
- Tim Penjinak Bom Polda Jawa Barat kembali menyisir Komplek Asrama Polri Cipelang, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu, 17 Januari 2016. Tim Jihandak kembali menemukan 162 senjata api laras panjang, delapan laras pendek, serta 2 mortir.

Heboh Tukang Listrik Punya Senjata Api dan Ratusan Peluru

Temuan ini terbilang mengejutkan. Sebab sehari sebelumnya Tim Jibom menemukan 98 unit granat aktif, empat buah ranjau, sejumlah senjata laras panjang dan pendek, beserta 25 ribu amunisi berbagai kaliber.
Miliki Senapan AK 47, Petani Karet Terancam Hukuman 20 Tahun


"Semua senjata yang ditemukan sudah karatan, akan dimusnahkan," kata Wakapolres Sukabumi, Kompol Imron Ermawan di Sukabumi.


Ratusan senjata api itu ditemukan Tim Jibom Polda Jabar di halaman belakang asrama dalam kondisi terkubur. Semua senjata api yang ditemukan akan dimusnahkan dengan cara dipotong sehingga tidak lagi bisa digunakan.


"Mortirnya dibawa ke Polda Jabar," kata Imron.


Sebelumnya aneka jenis bom berdaya ledak tinggi ditemukan di gudang asrama polisi Sukabumi, Jawa Barat, pada Sabtu, 16 Januari 2016.


Asrama polisi yang terletak di Jalan Cipelang itu akhirnya disegel dan dijaga dengan pengamanan ketat polisi. Kompol Imron mengatakan berbagai jenis bom tersebut adalah peninggalan zaman dahulu, namun masih aktif dan berbahaya dengan daya ledak tinggi.


Mohammad Akasah/tvOne Sukabumi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya