Ditemukan Benda Mencurigakan di Gereja Kotabaru

Tim Gegana cek ledakan di Mal Alam Sutera
Sumber :
  • Anisa Maulida
VIVA.co.id
Patung Yesus dan Bunda Maria di Gereja Klaten Dirusak
- Sebuah tas ransel berwarna hitam yang ditinggal tanpa pemilik di depan Gereja Kotabaru, Yogyakarta, membuat geger warga sekitar. Warga, kemudian melaporkan tas itu ke petugas Kepolisian. 

Gereja-gereja di Inggris yang Dijadikan Penginapan
Benda mencurigaan itu ditemukan Hartono, seorang pedagang jajanan pasar, yang hendak membuka lapak dagangannya di depan Gereja Kotabaru Senin pagi, 18 Januari 2016, sekitar pukul 05.00 WIB. 

Heboh Temuan Kotak Mencurigakan Depan Masjid Bandara Halim
Setelah mendapatkan laporan dari Hartono, petugas langsung berkoordinasi dengan tim Gegana Polda DIY. Sekitar pukul 07.00 WIB, tim gegana dari Brimobda DIY, langsung melakukan penyelidikan dan mensterilkan lokasi, dengan menutup sejumlah ruas jalan dari jembatan Kleringan maupun ke arah timur di kawasan Stadion Kridosono, yang merupakan akses menuju kawasan Gereja Kotabaru.

Namun, sekitar pukul 07.40 WIB, Sugiyanto, seorang warga Ledok, Tukangan, Danurejan, Yogyakartam mendatangi lokasi untuk mengambil tasnya itu. Setelah diperiksa, tas ransel hitam itu ternyata hanya berisi satu pasang baju, handuk, dan perlengkapan mandi.

Sugiyanto mengaku sengaja meninggalkan tas miliknya itu, karena merasa terbebani, saat hendak jalan-jalan di pagi hari. Saat ini, Sugiyanto sedang dimintai keterangan di Polresta Yogyakarta. 

Laporan: Nuryanto
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya