Kompolnas Akui Belum Berencana Revisi UU Terorisme

Baku tembak polisi versus pelaku peledakan bom Sarinah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Salah satu Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Logan Siagian, mengatakan Kompolnas sampai saat ini belum memiliki ide untuk merevisi Undang-undang (UU) mengenai Terorisme.

72 Narapidana Terorisme Ucapkan Ikrar Setia NKRI

"Dari Kompolnas belum ada ide untuk memperbaiki undang-undang soal teroris dan sebagainya," kata Logan di Markas Polda Metro Jaya, Senin, 18 Januari 2016.

Dia menuturkan, merupakan tugas Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk merumuskan UU tersebut.

Masih Hangat, Presiden Iran Bujuk Pakistan Gabung Aliansi Anti-Israel

"Saya kira nanti Komisi III DPR akan mengundang Kapolri mengenai kasus 14 Januari ini. Kita lihat nanti. Kami belum membicarakan tadi," katanya.

Logan mengaku pertemuannya dengan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian di Markas Polda Metro Jaya hanya spontanitas Kompolnas untuk mengapresiasi apa yang dilakukan kepolisian dalam melumpuhkan teroris.

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

"Jadi kami belum sampai ke sana (revisi UU) pikiran kita. Saya pikir kalau lihat persoalan ini, masalahnya belum ada yang signifikan, karena undang-undangnya yang kurang baik. Saya kira soal perundang-undangan tentang penanganan teroris sudah banyak sekali," tuturnya. (ase)

Ilustrasi  jalan di Bali dipasangi penjor atau janur kuning sambut  delegasi internasional di Bali

Tokoh Bali Ngurah Harta Pastikan Bali Aman, Siap Selenggarakan World Water Forum ke-10

Tokoh masyarakat Bali, I Gusti Ngurah Harta, memastikan Bali siap menggelar World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan dilaksanakan pada 18-25 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024