Besok, Kejaksaan Agung Kembali Panggil Setya Novanto

Setya Novanto
Sumber :
  • Rizki Anhar

VIVA.co.id – Jaksa Agung Muhammad Prasetyo mengatakan bahwa lembaganya terus memproses kasus skandal PT Freeport Indonesia, yang melibatkan mantan Ketua DPR, Setya Novanto.

Fungsi Sosial yang Melekat pada Hak Atas Tanah

Ditegaskannya, Selasa 19 Januari 2016, perkara tersebut kini masih di tingkat penyelidikan. "Jalan terus. Belum ada satu pun perkara yang kami hentikan," kata Prasetyo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Prasetyo menambahkan, Kejaksaan Agung akan segera memanggil kembali Setya Novanto untuk dimintai keterangan. "Besok akan kami panggil lagi. Diundang istilahnya, minta keterangan," ujar Prasetyo.

Kepemimpinan Profetik, Transisi Kepemimpinan Nasional 2024

Politikus Partai Nadem itu enggan berspekulasi apakah Novanto besok kembali tidak memenuhi panggilan ke kejaksaan atau tidak. Namun, yang pasti Kejagung akan memanggilnya sekali lagi.

"Mudah-mudahan yang bersangkutan memahami ini. Mematuhi undangan ini, karena ini proses hukum. Warga negara yang baik, tentunya akan mematuhi. Ya, proses hukum yang berjalan," ungkap Prasetyo.

Orang Berpikir Perang Itu seperti Timor Timur

Mengenai izin Presiden Joko Widodo untuk pemanggilan Novanto, Prasetyo kembali menegaskan, hal tersebut tidak diperlukan. Dia mengaku sudah menjelaskan berulang kali.

“Itu tidak perlu. Dan, memang tidak perlu kalau Pak Novanto itu tidak perlu izin Presiden," tegasnya. (asp)

Budaya Guilt dan Shame sebagai solusi penegakan moral dan keadilan di Indonesia.

Perlunya Pembiasaan Guilt and Shame Culture bagi Masyarakat Indonesia

Peningkatan kesadaran moral dengan budaya guilt and shame culture untuk Indonesia lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2024