Jenazah Putra Menteri Susi Tidak Akan Diautopsi

Keluarga Menteri Susi Pudjiastuti
Sumber :
  • Facebook Panji Hilmansyah
VIVA.co.id
Skema Asuransi untuk Satu Juta Nelayan
- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memastikan jenazah putra sulungnya Panji Hilmansyah (31) yang meninggal akibat serangan jantung tidak akan diautopsi oleh rumah sakit di Amerika Serikat.

Menteri Susi: 4 Kapal Baru untuk Berantas Pencurian Ikan

Penuturan Susi ini disampaikan oleh Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kementerian KKP Lily Aprilya Pregiwati yang ditemui di rumah dinas Susi, jalan Widya Chandra V Nomor 26 Jakarta Selatan, Selasa 19 Januari 2016.
Fadli Zon Anggap Teguran JK ke Susi Kurang Tepat


"Tidak ada autopsi untuk almarhum Panji Hilmansyah. Hanya akan dilakukan
medical examination
(tes kesehatan). Ini merupakan prosedur yang wajib di AS," ujarnya.


Almarhum, kata Lily, akan dimandikan dan disalatkan di Masjid yang berada di Naples, Florida, AS. Pihak keluarga pun nantinya akan bekerja sama dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Houston untuk mempercepat kedatangan almarhum.


"Pihak keluarga akan dibantu oleh KJRI Houston, berusaha agar almarhum bisa sampai di Indonesia hari Jum'at mendatang," katanya.


Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid mengatakan sesampainya jenazah almarhum di Indonesia, keluarga besar akan langsung menerbangkannya ke Pangandaran untuk segera dikebumikan.


"Tadi kata Bu Susi, dari Cengkareng (bandara) langsung dibawa ke Halim Perdanakusuma. Dari Halim langsung ke Pangandaran. Jadi tidak dibawa ke sini (rumah dinas). Itu kata Bu Susi tadi ya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya