Kampung Gafatar di Mempawah Dibakar Warga

Pemukiman warga Gafatar dibakar massa di Kabupaten Mempawah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aceng Mukaram

VIVA.co.id – Sebuah pemukiman yang disebut didiami oleh warga eks di Desa Moton Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat dibakar massa pada Selasa petang 19 Januari 2016 sekira pukul 15.20 waktu setempat.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut warga, aksi itu terjadi lantaran kekesalan warga memuncak dengan desas-desus aktivitas di Indonesia. Apalagi ratusan warga yang mengklaim telah keluar dari tersebut telah bermukim berbulan-bulan di Desa Moton.

Pevoli Cantik Yolla Yuliana Ungkap Makna Tato di Tubuhnya, Ada Gambar Bunga Sakura

Tak ayal, meski petang itu sejumlah polisi beserta TNI sudah bersiaga di lokasi. Namun tetap tak bisa membendung amarah warga. Sebanyak 749 jiwa yang mendiami pemukiman ini pun akhirnya ketakutan.

Bupati Mempawah Ria Norsan yang datang ke lokasi kejadian pun dibuat kalangkabut. Terlebih massa yang sulit dikendalikan. "Ini mereka tertutup. Suku apapun datang ke Mempawah, silakan. Asal, sesuai prosedur. Ini mobil sudah siap semua. Kami sudah menghubungi ke Menkopolhukam,” kata Norsan.

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

Menurutnya, warga eks akan dibawa pulang melalui jalur laut. "Kapal tujuan ke Semarang dan Surabaya. Kapal milik TNI-AL, besok (Rabu, 20 Januari 2016),” katanya.

Fuji dan Densu

Denny Sumargo Gak Setuju Soal Ejekan Aura Magrib, Fuji: Aku Tahu Aku Cantik

Penampilan asli Fuji dinilai sangat berbeda dengan apa yang terlihat dari konten di media sosial. Hal ini lantas menjadi perbincangan hangat para netizen terutama haters.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024