Bright Gas, Praktis dan Aman

Bright Gas memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh produk LPG lain
Sumber :

VIVA.co.id – Sejak diluncurkan setahun  lalu, bahan bakar LPG (Liquefied Petroleoum Gas) baru bernama Bright Gas, yang dikemas dalam tabung 12 kg dan 5,5kg itu diklaim lebih aman daripada tabung gas LPG yang dipasarkan sebelumnya.

Jaga Ketersediaan di Lebaran, Pertamina Tambah 164.640 LPG 3 Kg untuk Situbondo dan Banyuwangi

Bright Gas dikemas dalam kemasan yang lebih aman, sehingga para keluarga pemakai gas untuk memasak tidak cemas tabung gasnya akan meledak, meski secara komposisi gas, Bright Gas sebenarnya tidak berbeda dengan LPG yang dipasarkan Pertamina selama ini.

Bright Gas memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh produk LPG Pertamina lainnya, yaitu, pertama, Bright Gas lebih aman karena tabung dilengkapi dengan katup pengaman ganda atau dengan sistem DSVS (Double Spindle Valve System). Fungsi katup pengaman ini adalah untuk mengurangi tekanan berlebih LPG di dalam tabung. Dengan sistem DSVS ini, jika salah satu katup pengaman rusak, maka gas tidak akan langsung menyembur keluar karena dilindungi oleh katup pengaman yang lainnya.

Sejumlah Kepala Daerah di Jatim Pastikan Stok LPG 3 Kg Aman

Keuntungan kedua, jaminan isi dan kualitas Bright Gas semakin terjaga dengan adanya segel hologram dengan fitur OCS (Optical Color Switch) dan unique code di dalam tabungnya. Ketiga, tabung Bright Gas dibuat lebih menarik dengan pilihan warna yang disukai para Ibu. Tabung Bright Gas 5,5 kg hadir dengan warna pink fuschia yang ceria, sedangkan tabung Bright Gas 12 kg hadir dengan dua pilihan warna cantik, yaitu ungu dan merah muda.

Isi ulang Bright Gas 12 kg di Agen LPG di Jabodetabek dapat dibeli pada kisaran harga Rp133.000, sedangkan Bright Gas 5,5 kg hanya Rp57.500.

Antisipasi Kebutuhan Lebaran, Pertamina Tambah Stok 7,36 Juta Tabung Elpiji 3 Kg

Kehadiran Bright Gas mendapat respon positif kaum hawa, dimana banyaknya keuntungan yang ditawarkan didapatkan sehingga banyak yang beralih ke Bright Gas.

Salah seorang ibu rumah tangga di Jatibening, Pondok Gede, Bekasi, Nyonya Imas, seperti tidak sabar untuk beralih ke Bright Gas. Selama ini ia biasa menggunakan LPG tabung 12 kilogram untuk memasak sehari-hari. Tapi kadang ia juga menggunakan tabung kecil yang sering disebut tabung melon. Namun, kadang ia khawatir dengan keamanannya.

Begitupun halnya para konsumen gas di daerah, yang berharap segera bisa mendapatkan Bright Gas, yang peredarannya belum meluas seperti gas LPG lain.

“Mudah-mudahan Pertamina bisa segera mengedarkannya sampai ke daerah,” kata Hj Arsiti, warga Cikaum, Subang, Jawa Barat. Ia mengaku belum bisa memasang selang gas sendiri setiap ganti gas, karena khawatir menyulut kebakaran. “Mudah-mudahan tabung Bright Gas lebih aman dan gampang memasangnya,” katanya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang daftar Agen Bright Gas yang berada di sekitar tempat tinggal Anda, silakan klik www. pertamina.com/brightgas.

Bagi Anda yang tinggal di kawasan Jabodetabek bisa mendapatkan pelayanan home delivery Bright Gas, melalui Contact Pertamina 500 000. Dengan layanan ini, Pertamina berharap bisa memberikan keuntungan lebih untuk semua pengguna Bright Gas. (Web)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya