Jajanan Anak Berkemasan Kondom Beredar di Bekasi

Sumber :
  • Facebook Yayasan Kita dan Buah Hati

VIVA.co.id - Jajanan anak berbentuk kotak kado yang berisi kemasan sejenis karet kondom dibenarkan oleh pihak Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Keluarga Anak dan Keluarga Berencana (BP3KB) Kota Bekasi. Jajanan itu ditemukan dijual oleh pedagang pikul keliling di salah satu SD di Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

“Sebenarnya temuan itu secara tidak sengaja oleh pegawai kami yang juga sebagai Komisioner Bidang Pendidikan dan Hukum KPAID Kota Bekasi yang kebetulan sedang menangani kasus asusila di sekolah itu. Jadi urus satu kasus malah dapat dua,” kata Kasie Pengolahan Data dan Pelaporan BP3KB Kota Bekasi, Mini Aminah pada Jumat 22 Januari 2016 hari ini.

Mini mengatakan kasus temuan itu sudah ditangani Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAID) Kota Bekasi. KPAID diharapkan bisa ditindaklanjuti.
 
Jajanan dengan wadah karet mirip kondom ditemukan tak sengaja pada pekan lalu oleh Pegawai BP3KB, Rina. Pada saat dia keluar dari sebuah sekolah, dia melihat anak sekolah membeli jajanan di Pekayon.

“Bentuknya kotak berisi mainan terjun payung, susu kemasan dan barang yang menyerupai kondom itu,” lanjut Mini.

Pegawai BP3KB itu lalu membeli dari pedagang yang menjualnya sebanyak satu dus, isinya 20 kotak mainan jajanan anak tersebut. Di antara isi jajanan yang dibelinya tersebut, ada 13 kotak yang isinya antara lain barang yang menyerupai karet kondom.

“Kami hanya sebatas pelaporan dan penanganan diserahkan ke KPAID,” tutupnya.

 

Telepon Pengaduan Terkait Anak Siap 24 Jam
Polres Depok bentuk Tim Srikandi

Depok Catat 147 Kasus Kejahatan pada Wanita dan Anak

Data dari Januari hingga Juli 2016.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016