Soal Freddy Budiman Masuk ISIS, Ini Kata Polisi

Freddy Budiman saat disidang dalam kasus narkoba.
Sumber :

VIVA.co.id - Bandar Narkoba kelas kakap Freddy Budiman dikabarkan bergabung dengan organisasi radikal ISIS. Terpidana mati kasus narkoba itu saat ini ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Bogor.

100 Orang Masih Hilang Dalam Aksi Penembakan di Gedung Konser Moskow

Terkait isu tersebut, polisi akan segera memberikan keterangan. Hal itu diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol M Iqbal, saat ditemui di Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu, 24 Januari 2016. "Nah, itu nanti akan disampaikan Mabes (Polri)," ujar Iqbal. 

Freddy Budiman merupakan gembong narkoba yang divonis hukuman mati oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Juli 2013. Freddy menjadi otak penyelundupan satu juta pil ekstasi dari Tiongkok, serta tersangkut kasus 400 ribu ekstasi asal Belanda.

Tidak Hanya di Rusia, Ada Deretan Jejak ISIS dalam Aksi Teror di Indonesia

Selama berada di Nusakambangan, Freddy diketahui ditahan bersama narapidana lain, termasuk narapidana kasus terorisme. Proses perkenalan Freddy dengan ISIS diduga terjadi selama ia berada di Nusakambangan.

Di antara rekan Freddy sesama narapidana terdapat nama Aman Abdurrahman, orang yang diduga salah satu simpatisan ISIS di Tanah Air. Aman juga kabarnya telah dibaiat oleh pimpinan ISIS, Abu Bakar Al-Baghdadi.

Terkuak Alasan Rusia Kecolongan Diserang ISIS, Meski Sudah Diwanti-wanti AS

Aman Abdurrahman ditangkap pada 2010 di Tangerang atas keterlibatannya dalam kasus terorisme di Tanah Air. Pengadilan Negeri Jakarta Barat menjatuhkan vonis 9 tahun penjara karena terbukti membantu pelatihan militer yang digelar di Pegunungan Jalin Jantho, Aceh Besar. (ase)

Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024