Kronologi Dua Anggota Brimob Tewas Ditabrak Pencuri Sawit

Polisi Langkat Patroli Kebun Sawit dengan Motor Trail
Sumber :
  • Taufik Hidayat/Langkat

VIVA.co.id - Dua personel Brimob Kepolisian Daerah Sumatera Barat tewas dilindas truk pencuri sawit di kawasan lahan perkebunan sawit PT. Sumbar Andalas Kencana (SAK) Incasi Raya Group di Muaro Timpeh, Kabupaten Dharmasraya, Minggu, 24 Januari 2016.

Polisi Bicara Pengganti Santoso, Pimpinan Teroris Poso

Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Muhammad Iwan membenarkan adanya dua anggota Brimob yang meninggal karena ditabrak truk pencuri sawit di kebun milik PT SAK.

“Dua anggota kami meninggal di TKP,” kata Lalu saat memberikan keterangan pers.

Pasukan Elite Brimob Mulai Buru 'Sisa-sisa' Santoso di Poso

Dua anggota Brimob itu adalah Brigadir Anasril (36) dan Brigadir Nanang Hardiansyah (30), yang merupakan anggota Brimob Kesatuan Padang Panjang.

Lalu menjelaskan, kejadian berawal saat kedua anggota Brimob tersebut melakukan patroli lapangan dan melihat ada dua mobil, truk dan pick-up yang diduga mencuri sawit sekitar pukul 04.00 WIB, dini hari.

VIDEO: Pria Nekat Rampas Mobil di Siang Bolong

Mendapat kabar bahwa ada pencuri memasuki kawasannya, manager PT. SAK, Gunardi dan Kasman mengajak dua anggota Brimob tersebut melakukan pengejaran dengan menggunakan mobil Toyota Hiluk BA 8841 BG.

Di tengah jalan mereka bertemu dengan truk yang dicurigai milik pencuri sawit. Kedua anggota Brimob langsung menghentikannya, namun sopir langsung menabrak kedua anggota Brimob hingga tewas.

Setelah menabrak, mobil truk langsung melarikan diri dan jenazah anggota Brimob dievakuasi ke RSUD Sungai Dareh.

Laporan: Novi Yenti/Padang
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya