Akun Bernama Bahrun Naim Muncul Lagi

Sumber :
  • ANTARA FOTO/DOK SOLOPOS/Dwi Prasetya

VIVA.co.id – Sebuah laman bernama www.muharridh.com muncul di internet. Diduga laman ini merupakan pengganti dari akun laman di www.bahrunnaim.site yang telah dikunci oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Antisipasi Letusan Lebih Besar, 5.000 Korban Erupsi Gunung Ruang Dilarang Tinggalkan Pengungsian

Laman bernama Bahrunnaim ini menyajikan persis seperti laman di www.bahrunnaim.site, hanya saja ada artikel baru yang menampilkan judul 'Cuman Bisa Nge-Spam'.

Tak diketahui persis siapa pemilik akun ini. Namun diduga pengunggahnya adalah akun yang sama di www.bahrunnaim.site. Ini merujuk ke seluruh tampilan artikel yang seragam dengan laman yang telah diblokir sebelumnya.

Korban Banjir Bandang Brasil Bertambah Menjadi 83 Orang

Baca Juga:


Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengakui pemerintah cukup kesulitan menindak laman website yang diduga dikendalikan oleh Bahrun Naim. Sejauh ini tindakan yang bisa dilakukan memang cuma bisa memblokir.

Badan Saksi Nasional Partai Golkar Roadshow untuk Memenangkan Pilkada 2024

Sebab menurut Pramono, Indonesia memiliki keterbatasan dalam Undang-Undang Nomor 15 Tahuan 2003 tentang Tindak Pidana Terorisme. "Kalau itu (revisi) dilakukan, seperti web-nya Bahrun Naim yang mengancam dan sebagainya itu, segera bisa dibersihkan," kata Pramono di Istana Negara Jakarta, Rabu 20 Januari 2016.

Sejauh ini, jika memang laman website ini memang dikelola oleh pemilik website sebelumnya yang telah diblokir, maka laman ini menjadi laman ketiga yang dikelola oleh akun Bahrun Naim.

Dimana laman sebelumnya yakni www.bahrunnaim.site dan www.bahrunnaim.co telah diblokir oleh pemerintah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya