Sepak Terjang Djoko Susilo dalam Dunia Politik

Sumber :
  • Thedjokosusilo.org

VIVA.co.id - Mantan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Swiss, Djoko Susilo yang pernah duduk sebagai Anggota Komisi I, Djoko Susilo meninggal dunia, Selasa, 26 Januari 2016. Jenazah kini masih berada di Rumah Sakit Ali Sibro, Ciganjur.

Selain berpolitik praktis, semasa hidupnya Djoko dikenal sebagai kader Partai Amanat Nasional (PAN) dan menjadi salah satu motor berdirinya tabloid Amanat Nasional milik PAN. Dia juga pernah berkarier di Grup Jawa Pos. Mantan dubes tersebut meninggal dikabarkan akibat serangan jantung.

Djoko Susilo saat menjadi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2004-2009, dianggap sebagai salah satu anggota yang cukup kritis dan dekat dengan kalangan media.

"Innalilahi, telah berpulang ke Rahmatullah sahabat kita Djoko Susilo," kata Anggota DPR, Eva Kusuma Sundari merespons kabar duka yang diterimanya tersebut, Selasa, 26 Januari 2016.

Tutup Usia, Gubernur Kepri Tak Sempat ke Istana

Djoko lahir di Boyolali, 6 Juli 1961 dan menikah dengan Musfiroh S. Badri dan dikaruniai tiga orang anak. Dia menamatkan pendidikan di Fisipol UGM tahun 1985 dan Master of International Management, University of Maryland pada tahun 1990.

Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani.

Kader Disegani, Demokrat Kehilangan Sosok Gubernur Kepri

SBY: Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2016