KPK Diminta Awasi Tender Komoditas Pangan

Gedung KPK.
Sumber :
  • (ANTARA/Reno Esnir)

VIVA.co.id – Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Syarkawi Rauf menjajaki kemungkinan untuk melakukan kerja sama dengan pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terutama mencegah terjadinya kongkalikong dalam tender-tender terkait komoditas pangan.

Di Tengah Ingar-Bingar Pemilu, Perajin Tahu di Jombang Menjerit Harga Kedelai Impor Naik

Dia menyebut tender-tender komoditas pangan yang utama menjadi fokus untuk dicegah dari praktik menyimpang, seperti daging, ayam, kedelai, dan beras.

Hal tersebut diungkapkannya usai melakukan diskusi dengan kedeputian pencegahan KPK, di Gedung KPK, Jakarta, Selasa 26 Januari 2016.

Anak Mudah Tertular Penyakit Akibat Imun Rendah, Pakar Imbau Cegah Pakai Tempe

"Mudah-mudahan KPPU dan KPK bisa bersama-sama berkoordinasi terkait persoalan fluktuasi harga pangan. Kita bicara tentang tender-tender infrastruktur, yang persekongkolannya adalah secara horisontal," kata Syarkawi.

Menurut Syarkawi pihaknya nanti akan mencoba untuk diskusi dengan pihak KPK membahasnya, termasuk melakukan kajian. Syarkawi juga menyebut KPK nanti akan aktif melakukan pendekatan kepada panitia tender serta pelaku usaha,

Legislator Sayangkan Keputusan Pemerintah Lakukan Impor Kebutuhan Pangan

"Untuk menghindari persekongkolan pemenang tender saja bisa efisien 10 hingga 30 persen," ujar dia.

ilustrasi hubungan seks

10 Makanan yang Bisa Turunkan Gairah Seks, Pria Wajib Tahu

Banyak makanan yang sering dianggap enak, ternyata bisa menurunkan gairah seks sehingga mengganggu fungsi seksual. Ada daging olahan, susu, hingga kopi.

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2023