Penerbangan ke Pulau Bawean Mulai Beroperasi

Sumber :
  • Google Maps

VIVA.co.id - Akses menuju Pulau Bawean akan semakin mudah. Pasalnya, mulai hari ini, Kamis, 28 Januari 2016, penerbangan menuju Bandara Harun Thohir, Bawean, akan mulai dioperasikan. 

Kepala Unit Pelaksana Klas III Bandara Trunojoyo, Kabupaten Sumenep, Wahyu Siswono mengatakan, sejumlah persiapan pun telah dilakukan untuk menunjang pengoperasian penerbangan itu. Salah satunya dengan menempatkan pesawat yang akan melayani penerbangan itu di Bandara Trunojoyo, Kabupaten Sumenep.

“Pesawatnya ditempatkan di Bandara Trunojoyo, karena memang lokasi yang terdekat dengan Bandara Harun Thohir, Bawean,” kata Wahyu kepada wartawan, Rabu, 27 Januari 2016.

Rencananya, pesawat itu akan diterbangkan menuju Bandara Harun Thohir. Pesawat itu yang akan digunakan untuk melayani penerbangan perdana dari Bawean menuju Bandara Internasional Juanda.

Mengenai kondisi fisik Bandara Harun Thohir, Wahyu menyatakan saat ini bandara tersebut sudah bisa dianggap layak digunakan. “Walaupun memang sebagian aspal di landasan pacunya perlu ada perbaikan, dan saya yakin pemerintah akan segera memperbaikinya,” ujarnya menambahkan.

Penerbangan perdana rupanya menarik minat warga Bawean. Buktinya, tiket penerbangan dari Bawean sudah terjual habis. Salah seorang agen tiket di Bawean, Muhammad Ariesyanto mengungkapkan, tiket itu telah habis terjual sejak beberapa hari lalu.

“Memang tidak banyak hanya 16 tiket, karena jumlah penumpang yang bisa diangkut pesawat milik PT Air Fast Indonesia itu juga cuma sedikit. Namanya saja penerbangan perintis,” kata Ariesyanto.

Mengerikan, Sekolah Ini Bisa Membahayakan Murid

(mus)

Ilustrasi kasus pencabulan

Pria Cabul Tega Perkosa Nenek 60 Tahun

Pelaku adalah tetangga korban.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2016