Tiga WNI Korban Kapal Tenggelam di Malaysia Dipulangkan

Sumber :
  • ANTARA/Sahrul Manda Tikupadang

VIVA.co.id - Tiga jenazah korban kapal tenggelam asal Indonesia di Pantai Tanjung Kelise Bandar Penawar Malaysia dijadwalkan akan diterbangkan ke Indonesia hari ini, Kamis 28 Januari 2016.

Menurut Konsul Jenderal Republik Indonesia di Johor Baru, Taufiqur Rijal, ketiga jenazah itu yakni Agus Susanto (37) asal Semarang, Murti dan Tasmiah.

Rencananya korban Murti dan Tasmiah diupayakan dipulangkan ke Indonesia dari Johor Bahru melalui Kuala Lumpur.

"Saya baru saja diterima informasi dari pihak tim SAR Malaysia, telah ditemukan lagi satu jenazah laki-laki yang diduga korban kapal tenggelam. Jumlah jenazah seluruhnya saat ini yang ditemukan 23 orang (13 laki-laki dan 10 perempuan)," kata Taufiqur, Kamis 28 Januari 2016.

Kecelakaan kapal di Pantai Tanjung Kelise Bandar Penawar Malaysia terjadi pada Selasa 26 Januari 2016 sekira pukul 07.00 waktu setempat. Kapal sarat penumpang itu terduga terbalik akibat dihantam ombak.

Sejauh ini sudah ada 23 orang penumpang ditemukan. Beberapa diantaranya merupakan WNI, karena merujuk ke sejumlah dokumen berupa paspor Indonesia, KTP, SIM Indonesia dan Malaysia, I-Kad Pekerja, dan Kartu Anggota Pramuka. (ren)

Dimana Raibnya ABK Kapal Pisang VI?
Jenazah para tenaga kerja Indonesia ilegal yang berhasil dievakuasi dari tengah laut usai kapal pengangkut mereka tenggelam di Batam, Rabu (2/11/2016)

Tim SAR Temukan 20 Jasad Korban Kapal Karam di Batam

Saat ini sudah 38 jenazah korban ditemukan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016