TNI-Polri Siap Kawal Pembangunan di Era MEA

Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Polri dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) siap mengawal kebijakan pemerintah dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia. 

Indonesia Dukung Sentralisasi ASEAN
Mengingat pada 2016, Indonesia sudah memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), sehingga bersaing dengan negara lain, baik dalam masalah kemaritiman, energi, industri, pertumbuhan daerah, dan pariwisata.
 
Catat, 8 Jenis Pekerjaan yang Dibutuhkan di Era MEA
"Melalui percepatan pembangunan infrastruktur akan mendukung pembangunan nasional. Maka seluruh jajaran TNI-Polri akan mengawal dan mengamankan jalannya pembangunan guna menjamin kedaulatan negara," ujar Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dalam acara penutupan Rapat Pimpinan (Rapim) Polri 2016, di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Jumat, 29 Januari 2016.
 
Hadapi MEA, Ini Langkah Menkes
Dengan demikian, TNI-Polri merupakan garda terdepan dalam mengawal percepatan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. "TNI-Polri telah berkomitmen untuk mendukung sepenuhnya seluruh program kebijakan pemerintah," katanya.
 
Penutupan Rapim Polri tersebut dihadiri Presiden Joko Widodo, Menteri Koordinator Bidang Hukum, Politik dan Keamanan, Luhut Binsar Pandjaitan; Jaksa Agung, HM Prasetyo; dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol. Budi Waseso, serta Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.
 
Acara ini dihadiri juga oleh jajaran kapolda dan panglima daerah militer (Pangdam) seluruh Indonesia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya