JK Minta Inovasi Teknologi Tak Terjebak Formalitas

Sumber :
  • Lilis Khalisotussurur/ VIVA.co.id

VIVA.co.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) menilai penemuan dan inovasi teknologi, tidak perlu bergantung dan menunggu pada masalah formalitas, misalnya keputusan presiden (keppres) atau seminar. 

Unpad Terapkan Aplikasi Mobile Akademik
"Mau riset dan pengembangan teknologi terpadu minta keppres. Kalau keppres satu hari bisa kita teken. Tapi kalau pengembangan teknologi ada di lapangan," ujar JK saat membuka rapat kerja nasional Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemristekdikti) di Gedung Graha Widya Bakti, Serpong, Banten, Senin, 1 Februari 2016.
 
Bukti Menggiurkannya Bisnis Aplikasi Mobile di Indonesia
Menurutnya seminar dan diskusi boleh saja digelar. Namun, JK mengingatkan, tidak ada seminar yang bisa meningkatkan nilai tambah ataupun perekonomian. JK pun menilai sudah saatnya mengakhiri semua hal yang formalitas tersebut.
 
Marketplace Indonetwork Target 10 Juta Pengunjung
"Kita wajibkan pengusaha riset, mahasiswa riset. Kita tak mau lagi andalkan China, minta apa. Menang harus ada kalanya, tapi harus kita imbangi," kata JK.
 
JK menjelaskan, saat ini yang perlu dilakukan adalah mempertanyakan kebutuhan bangsa ini dan tindakan yang harus diperbuat untuk memenuhinya. Sebab, selama pertanyaan itu tidak terjawab, maka kementerian hanya akan menjadi birokrat yang berbicara mengenai prosedur saja.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya