Ide Gila Mantan Anak Buah Megawati, Gaji Petani Rp4 Juta

Petani tengah beraktivitas di sawah.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dedhez Anggara
VIVA.co.id
Indonesia Terancam Krisis Petani
- Banyak cara mendukung program pemerintah untuk mensejahterakan warganya. Cara yang tak biasa ditunjukkan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Gotong Royong era Megawati Soekarnoputri, Rokhmin Dahuri.

Kurang Tenaga Pertanian, Indonesia Darurat Pangan

Rokhmin yang juga Ketua Umum Gerakan Tani dan Nelayan Indonesia (GANTI) mengatakan ingin meningkatkan kesejahteraan bagi kaum petani dan nelayan.
Mematahkan Peluang Tanpa Tanding Ahok


Dia berharap, penghasilan ujung tombak negara dalam bidang pangan ini bisa mencapai Rp4 juta per bulan. Dia melihat, saat ini pendapatan petani dan nelayan masih di bawah rata-rata.


"Kami siap membantu pemerintah Indonesia guna merealisasikan ketahanan pangan. Selain itu, GANTI juga berupaya meningkatkan potensi hasil kelautan dan perhatian menjadi sektor unggulan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan perdagangan bebas lainnya," ujar Rokhmin di Jakarta, Senin, 1 Februari 2016.


Dia menambahkan, sektor sumber daya alam terbarukan mudah dihasilkan untuk meningkatkan daya saing seperti pertanian, kehutanan dan kelautan. Terlebih pengembangan produk kehutanan dan perikanan harus diolah menjadi produk jadi agar bernilai tinggi sehingga mencapai daya saing tinggi.


Guna meningkatkan daya saing tinggi, Rokhmin mengungkapkan, pihaknya menyusun program unggulan melalui teknologi maupun sistem pengelolaan.


"Selain itu, kami akan bekerja sama dengan perguruan tinggi dan pemerintah melalui berbagai program," kata dia. (one)


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya