Keluhkan Birokrasi Pemerintahan, Manfaatkan Fasilitas Ini

kemendgri serahakan data potensial pemilih ke kpu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Kemendagri Sosialisasi PP Tentang Perangkat Daerah
- Sekertaris Jendral Kementerian Dalam Negeri, Yuswandi A Temenggung, meminta semua masyarakat untuk bisa menyampaikan uneg-unegnya terkait pelayanan birokrasi pemerintahan melalui website sapa.kemendagri.go.id atau twitter @sapa_kemendagri.

Cegah Korupsi, Pemerintah Libatkan Istri Kepala Daerah

“Kami serius kembangkan E-Government, kalau perlu nanti akan kami adakan nomor pengaduan via sms,” kata Yuswandi di kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara 7, Senin 1 Februari 2016.
Kemendagri Siapkan SK Plt Gubernur Kepri


Menurut Yuswandi, Kemendagri juga telah mempersiapkan berbagai sarana untuk memfasilitasi keluhan dan pertanyaan masyarakat, salah satunya saat ini dengan Website dan Twitter tersebut. Untuk itu ke depan, akan dilakukan sejumlah peningkatan fasilitas.


"Ada pegawai atau staf yang fokus mengurus sejumlah keluhan publik itu. Tapi, jangan sampai tumpang tindih pekerjaan. Kalau ternyata kemampuan SDM tak mumpuni, ya solusinya adalah merekrut tenaga lepas," ungkap Yuswandi.


Yuswandi berharap, pelayanan Kemendagri terhadap masyarakat bisa berjalan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).


“Kami akan berkordinasi dengan komponen, timbulkan suatu pemikiran bahwa ini adalah kebutuhan bersama. Makanya kami akan berkordinasi terus menerus,” ujar dia. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya