Bentrok di Lampung, Delapan Warga Jadi Korban

bentrok timika
Sumber :
  • ANTARA/Spedy Paereng

VIVA.co.id - Puluhan rumah warga di Desa Sukadana Ilir, Kecamatan Bungamayang, Kabupaten Lampung Utara habis dibakar warga, Selasa, 2 Februari 2016.

Belum ada laporan resmi Kepolisian terkait jumlah korban dan kerusakan lain. Namun, berdasarkan keterangan salah seorang warga, Wahyu Utomo, jumlah korban dari warga mencapai delapan orang.

"Sampai siang tadi kabarnya ada 24 rumah dibakar, dua orang luka berat dan enam lainnya luka ringan," kata Wahyu saat dihubungi.

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih mengatakan, berdasarkan informasi awal, bentrokan antarwarga ini dipicu oleh temuan mayat dalam sebuah karung di Desa Sukadana Ilir.

Temuan itu diduga menjadi penyebab amuk massa yang kemudian berujung pada pembakaran puluhan rumah.

"Sejauh ini yang saya peroleh, pemicu bentrok di Lampung Utara itu karena ditemukannya mayat tadi pagi. Nah, mayat itu merupakan mayat warga kampung itu yang dinyatakan sudah hilang tiga hari lalu," katanya.

Menurut Sulis, sapaan akrabnya, pihaknya kini tengah berupaya meminimalisir kemungkinan pecahnya bentrokan susulan.

Kapolda Lampung, Brigjen Pol Ike Edwin pun langsung turun ke lokasi menggunakan helikopter. "Pak Kapolda sudah berada di lokasi sekarang. Tadi memang sudah dapat informasi kalau situasi sudah kondusif, tapi detail kondusif ini saya belum dapat."

Bentrokan Warga dengan Polisi, Kapolres Karo Dicopot

(mus)

Ilustrasi penggunaan internet di layar komputer.

AJI Minta Pemblokiran 11 Situs Diuji Pengadilan

Apakah penilaian pemerintah tersebut sudah obyektif

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016