Kerusuhan di Lampung Dipicu Penemuan Mayat

Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Mabes Polri membenarkan kejadian pembakaran puluhan rumah warga di Desa Sukadana Ilir, Kecamatan Bungamayang, Kabupaten Lampung Utara, Selasa, 2 Februari 2016.

"Betul ada kejadian perusakan," kata Kepala Bagian Umum Mabes Polri, Kombes Pol Suharsono saat dikonfirmasi di Jakarta.

Untungnya, dalam kejadian pembakaran puluhan rumah yang dilakukan oleh warga tidak memakan korban jiwa. Dikabarkan sebanyak 24 rumah terbakar akibat kerusuhan tersebut.

Oleh karena itu, kata Suharsono, untuk mengantisipasi kejadian susulan, maka aparat jajaran kepolisian, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan tindakan, termasuk mengevakuasi warga yang rumahnya terbakar dan membentuk posko.

"Langkah yang dilakukan adalah evakuasi warga yang rumahnya terbakar,  penjagaan, patroli, penyelidikan, dan tangkap pelaku," katanya.

Dengan demikian, langkah selanjutnya, mengumpulkan para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, dan juga penambahan personel kepolisian. Hal ini bertujuan agar suasana menjadi aman dan tenteram.

Soal Bentrok Makassar, Mendagri: Jangan Dikit-dikit Bunuh

Sebelumnya dikabarkan, bentrokan ini dipicu dengan penemuan mayat pagi tadi. Mayat tersebut ternyata merupakan pelajar bernama Muhamad Jaya Saputra (13) yang telah dinyatakan hilang tiga hari lalu.

Jakmania rusuh di Senayan

Bentrokan Warga dengan Polisi, Kapolres Karo Dicopot

Bentrokan tersebut menyebabkan seorang warga tewas.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016