Mahasiswa Tewas Akibat Ledakan Gardu listrik di Palembang

Mahasiswa Tewas akibat Ledakan Gardu listrik di Palembang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK Putra
VIVA.co.id - Seorang pria tewas akibat gardu listrik yang meledak di Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada Selasa malam, 2 Februari 2016. Korban diketahui bernama Ilham (19 tahun), seorang mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri (UIGM).
Sri Lanka Alami Pemadaman Listrik Terburuk dalam Dua Dekade

Ledakan gardu listrik itu terjadi di lantai dasar gedung kampus UIGM di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Palembang. Korban adalah mahasiswa semester satu jurusan Ilmu Pemerintahan UIGM.
Penyebab Dua Pegawai TransJakarta Tewas Tersetrum Terkuak

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA.co.id, kejadian itu berlangsung pukul delapan malam. Korban Ilham, saat itu sedang di sekretariat Mapala Dolpin yang berada persis di samping gardu listik.
Ayan Kambuh, Petugas PLN Menggantung di Pucuk Tiang Listrik

Menurut saksi mata, Anggita (23 tahun), ketika kejadian korban sedang mengambil barang di dalam sekretariat Mapala Dolpin. Saat mengambil barang itulah gardu listrik meledak. "Korban baru pulang dari naik Gunung Dempo,” katanya.

Setelah meledak, korban langsung kejang akibat tersengat listrik. Dia sempat dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara namun nyawanya tak tertolong.

Seusai kejadian, aparat kepolisian setempat mendatangi lokasi kejadian dan memasang garis polisi. Namun, Polisi belum memastikan penyebab ledakan gardu listrik itu.

“Sekarang masih penyelidikan,” kata Kepala Kepolisian Resor Kota Palembang, Komisaris Besar Polisi Tjahyono Prawoto kepada wartawan. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya