Polisi di Surabaya Dirampok, Pistolnya pun Dirampas

Sumber :
  • VIVA.co.id/Andry Arifin
VIVA.co.id - Aksi perampokan menimpa seorang polisi yang bertugas di Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya, Jawa Timur. Peristiwa itu terjadi di Jalan Dupak, Surabaya, pada Rabu, 3 Februari 2016. Korban berinisial TF dan berpangkat brigadir polisi.
Risma: Jerman Sumbang Rp1,5 Triliun untuk Bangun Trem

Brigadir TF kehilangan uang tunai sebesar Rp4,5 juta dan dua unit telepon seluler. Tak hanya itu, senjata api jenis pistol revolver caliber 38 pun dirampas pelaku.
Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS

Peristiwa itu bermula saat korban hendak menjemput istrinya yang bekerja di Jalan Kusuma Bangsa, Surabaya. Korban menjemput istrinya dengan mengendarai mobil Honda Mobilio.
Siswa SD Menangis Agar Risma Tak Jadi Calon Gubernur Jakarta

Namun, saat melintas di persimpangan Jalan Dupak, tiba-tiba pintu depan sebelah kanan pada mobil korban dibuka pelaku yang merupakan seorang laki-laki. Pelaku juga merampas tas korban.

Saat tasnya dirampas, Brigadir TF sempat melawan. Namun usaha itu sia-sia karena pelaku sempat menendang dan mendorong korban hingga terjatuh. Berhasil melumpuhkan korban, pelaku rupanya telah ditunggu seorang temannya dengan mengendarai sepeda motor. Setelah itu mereka kabur meninggalkan korban.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polrestabes Surabaya, Ajun Komisaris Polisi Djanu Fitriyanto, menyatakan bahwa aparatnya telah memburu pelaku. Polisi telah mengetahui ciri-ciri fisik pelaku. “Saya yakin dalam waktu dekat pelaku sudah bisa ditangkap,” ujar Djanu kepada wartawan. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya