Presiden Puji Keberhasilan 3 Srikandi Gapai Puncak Aconcagua

Sumber :
  • Tim WISSEMU, Unpar

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo memuji keberhasilan tim pendaki putri The Women of Indonesia's Seven Summits Expedition Mahitala Unpar (WISSEMU) mencapai puncak Gunung Aconcagua (6.962 mdpl), Argentina dan mengibarkan bendera merah putih. 

Kisah 3 Srikandi Taklukkan Gunung Tertinggi Amerika Selatan
Aconcagua merupakan gunung tertinggi di benua Amerika, dan salah satu dari tujuh puncak tertinggi dunia.
 
3 Srikandi Kibarkan Merah Putih di Gunung Tertinggi Amerika
"Sungguh membanggakan mendapatkan kabar dua putri Indonesia berhasil mengibarkan merah putih di Aconcagua, puncak tertinggi benua Amerika," kata Presiden dalam akun Facebook miliknya, Selasa 2 Februari 2016 lalu.
 
Kisah Nadine Chandrawinata Taklukkan Tujuh Gunung Tertinggi
Dalam ekspedisi ini, sebenarnya ada tiga mahasiswi Universitas Katolik Pharayangan (Unpar), yaitu Fransiska Dimittri, Mathilda Dwi Lestari dan Dian Indah Carolina, yang mencoba mendaki puncak Aconcagua. Namun sayangnya, seorang di antaranya, yaitu Dian terpaksa harus kembali turun, karena masalah kesehatan sehingga hanya Fransiska dan Mathilda yang mengibarkan merah putih. Presiden pun berharap Dian bisa segera pulih.
 
"Untuk anggota tim lainnya, Dian Indah Carolina, yang harus turun karena kesehatan yang terganggu semoga segera pulih," harap Jokowi.
 
Menurut Presiden, keberhasilan mereka menjadi pelecut semangat dan rasa optimisme untuk generasi muda lainnya, agar terus berprestasi di dunia internasional dan mengharumkan nama bangsa Indonesia.
 
"Prestasi anak muda seperti ini membuat kita semua optimistis mampu mencetak prestasi tertinggi di kancah dunia. Selamat ya!" kata Presiden.
 
Sebelumnya, . Mereka membutuhkan waktu 12 jam perjalanan untuk mencapai puncak ini. 
 
Di tengah pendakian, Tim WISSEMU sempat merasakan angin kencang mencapai 50 km/jam dan suhu mencapai -10° Celcius. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya