Pesan Muhaimin Iskandar soal Persaingan Global

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (tengah).
Sumber :
  • NTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat 5 Februari 2016. Dalam menyampaikan pidatonya di acara tersebut, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyinggung soal sumber daya manusia.

PKB Tunjuk Marwan Jafar jadi Ketua Pemenangan Pemilu

Hal ini terkait dengan tema yang diangkat dalam Mukernas PKB yakni 'Menangkan Rakyat Dalam Persaingan Global'. Dalam pidatonya tersebut, pria yang akrab disapa Cak Imin ini menegaskan Indonesia memang sedikit tertinggal soal sumber daya manusia.

"Indonesia masih harus bekerja keras untuk menghadapi peliknya persaingan global," ujarnya.

PDIP Merasa Diadu Domba dengan PKB

Tetapi, pria berkacamata ini yakin masyarakat Indonesia mampu bersaing di era globalisasi ini. Ia juga mengingatkan untuk menghilangkan rasa pesimis.

"Hilangkan pesimisme. Mari hilangkan pesimisme, kita harus hadapi tantangan, siap menghadapi persaingan karena kita memiliki kekuatan sebagai negara besar," ujarnya penuh antusias.

Alasan PKB Tunjuk Zaskia Gotik Jadi Duta Pancasila

Ia juga menyampaikan bahwa persaingan global adalah hal yang tak terhindarkan. "Mereka yang tidak siap harus rela menjadi pecundang. Kemenangan hanya milik mereka yang siap dan terus memperkuat diri," ujarnya.

Kampanye PKB di Pemilu 2014. (Foto ilustrasi).

PKB Bicara Soal Koalisi Kekeluargaan

PKB belum memutuskan dukungannya, termasuk pada Risma.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016