Jokowi Tak Bakal 'Reshuffle' Puan Maharani, Kata Ketua PWI

Pembukaan Kongres PDI Perjuangan di Bali
Sumber :
  • Antara/Andika Wahyu
VIVA.co.id
Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi
- Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir untuk menutup puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 yang digelar di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Pantai Kuta, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Selasa 9 Februari 2016.

Reshuffle Tak Pengaruhi Aturan TKDN
Penanggung jawab HPN 2016, Margiono, dalam sambutannya menyindir berbagai penyataan Presiden, yang dinilai seringkali bertolak belakang dari kenyataan. Salah satunya, pernyataan terkait reshuffle kabinet.

Begini Respons Negara Islam Terkait Sri Mulyani
"Pak Jokowi waktu ditanya soal reshuffle dia jawab, tidak, tidak, tidak, kata siapa? Tidak mikir itu. Nyatanya tidak mikir saja kemarin yang dicopot lima Menteri," ujar Margiono, yang disambut tawa hadirin di lokasi Puncak Peringatan HPN.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) itu melanjutkan sambutannya.

"Bagaimana kalau mikir? Pasti habis semua. Tapi saya yakin Pak Jokowi tidak akan reshuffle Ibu Menko PMK Puan Maharani," lanjut Margiono yang kembali disambut tawa dan tepuk tangan.

Seperti diketahui, sejumlah Menteri Kabinet Kerja hadir pada HPN 2016 ini. Antara lain, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Selain itu hadir juga, Jaksa Agung HM Prasetyo, Ketua DPR Ade Komarudin, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan sejumlah pimpinan media. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya